Jurnal Agrinika adalah publikasi ilmiah resmi Fakultas Pertanian Universitas Kadiri. Jurnal Agrinika terbit 2 issue (nomor) per tahun di bulan Maret dan September. Pertama kali terbit di bulan Maret tahun 2017, Agrinika telah memiliki ISSN (Print) 2579-3659 dan ISSN (Online) 2721-2807. Kemudian pada Februari 2021, Agrinika berhasil memperoleh akreditasi SINTA peringkat ke-3.

Jurnal Agrinika menyediakan open access untuk semua kontennya bagi publik dengan prinsip agar hasil penelitian tersedia secara bebas dan gratis dalam rangka dukungan terhadap pertukaran ilmu pengetahuan secara global. Sasaran dari dewan redaksi adalah menyediakan forum untuk memperkuat pandangan yang lebih baik di area pertanian dan isu lain yang terkait di seluruh dunia. Semua artikel yang ada di Agrinika terbuka untuk pembaca atau siapapun untuk dibaca dan diunduh tanpa perlu melakukan pembayaran maupun berlangganan terlebih dahulu.

Bagi penulis dan calon penulis yang tertarik untuk melakukan publikasi karya ilmiah pada jurnal Agrinika silakan melakukan registrasi secara online. Harap diingat bahwa pengelola jurnal hanya akan menerima naskah yang dikumpulkan pada laman OJS tidak kurang dari 1,5 bulan sebelum jadwal publikasi, hal ini mengingat proses peer-review dan editing naskah membutuhkan waktu setidaknya satu bulan. Penerimaan dan penolakan naskah dilakukan secara online dan diumumkan melalui email. Petunjuk bagi penulis dan calon penulis serta template naskah tersedia pada laman OJS Jurnal Agrinika dan dapat diunduh pada laman tersebut.